Ini 5 Banjir Terbesar yang Pernah Terjadi di Jakarta!

banjir-jakarta
Seiring dengan datangnya periode hujan, banjir seringkali melanda berbagai negeri di Indonesia. selama puluhan thn terakhir, ganjalan ini tengah tak luput melanda daerah-daerah perkotaan di Indonesia, termasukJakarta. Sejak sebelum Indonesia merdeka, peristiwa telah mencuraikan peristiwa banjir yg terjadi di kota ini. Berikut merupakan lima banjir paling besar yang sempat berlangsung di Jakarta versi kami.
1918
Pada awal thn 1918, mendung yang pekat melingkupi angin kota Jakarta yang ketika itu berulang bernama Batavia. Hujan turun dengan cara serta menerus selagi 22 hri sejak bln Januari sampai Februari. Hujan yangberkepanjangan membuahkan ruangan Waltervreden, atau sekarang ini negara lebih kurang arena lapang Banteng, tergenang. daerah seperti pemukiman negara Tinggi, kampungan Lima, Kemayoran buntut Glodok, dan beberapa wilayah lain sedang ikut terdampak. Banjir yg terjadi waktu itu menggabai ketinggian 1,5 meter.
1979
Bencana kali itu menerjang tanah DKI Jakarta sejak tanggal 19-20 Januari 1979 dan menjelmakan banyaknya 714.861 orang terpaksa berpindah ke wilayah yg lebih tinggi. Genangan air menenggelamkan negeripemukiman bersama jangkauan meraih 1.100 hektar. bahkan daerah Jakarta Selatan yang umumnya aman sedang ketika itu tidak luput asal bencana ini.
1996
Pada copot 9-11 Februari 1996, banjir mengairi negara Jakarta sampai setinggi 7 meter. kala itu dikatakan bahwa anak sungai Ciliwung menggapai daya tampung puncaknya yakni mengalirkan 743 meter kubik air per detik. Banjir kala itu kembali diperparah oleh system drainase yg buruk maka air yg meluap tak bisa berputar ke mana-mana. umpan tenaga guna waktu itu menggabai 20 orang wafat sedangkan 30.000 orang lainnyaterpaksa mengungsi.
2007
Bencana banjir buat waktu itu berdampak lebih luas seandainya di bandingkan dengan bencana mirip untuk th 1996. sekitar 60% dari tanah DKI Jakarta terendam air sesudah hujan lebat turun semalam suntuk padagugur 1-2 Februari 2007. Sedikitnya 80 jalma dinyatakan tewas komisi terseret arus, tersengat ajaran setrum maupun sebab sakit. sekitar 320.000 orang diungsikan ke ruangan lebih tinggi. Sementara itu, kesialan ygdisebabkan oleh batu sandungan ini diperkirakan mencapai Rupiah 4,3 Triliun.
2013
Banjir besar yang terakhir di Jakarta berlangsung guna bulan Januari hingga Februari 2013 lalu sebanyak 20 orang dinyatakan wafat dunia dan 33.500 jalma berpindah kepada saat itu, ganjalan yg melanda pernahmembekukan kota, termasuk di antaranya kawasan Sudirman dan Bundaran Hotel Indonesia. kerugian dilaporkan menjangkau Rupiah 20 Triliun.
Iklan

Please visit http://act.id

Ditulis dalam Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: